Sunday, December 6, 2009

Service Excellent Singapore Airlines.......

Seorang penulis ternama kt singkat Bpk HK, berangkat dari jakarta ke singapura dg menggunakan Singapore Airlines....

Karena sebuah ketidak sengajaan seorang pramugari menumpahkan beberapa tetes teh ke jas saya. Bagi saya sesungguhnya itu tdk begitu masalah, krn memang hanya beberapa tetes saja, toh begitu sampai tinggal di laundry....beres.

Namun apa yg terjadi....? si pramugari berusaha mati matian memohon maaf. Saya sdh bilang tdk masalah, namun ia tetap saja memohon mohon maaf pd saya. Dan ....tahu apa yg terjadi kemudian, sesuatu yg tak bs saya lupakan....seumur hidup....; ia berlutut di depan saya u/ sekali lg mohon maaf......

Tak hanya itu ....begitu pesawat mendarat, seorang pria yg memperkenalkan dirinya sbg chief purser penerbangan tsb menghampiri saya.....spt pramugari td u/ memohon maaf.....di akhir permohonan tsb dia memberikan secarik kertas yg ternyata....sebuah voucher laundry......dan bs di gunakan saat mendarat......

Hal tsb adalah memorable.....experience......
moment of the truth.....

Siswa Airlines Business Career dan Pramugari......tirulah.....service excellent......dari staff Singapore Airlines tsb.........betul betul pengalaman penuh emosi....walaupun sesaat tp......menentukan hub pelanggan dg penerbangan selanjutnya.....

DON'T FORGET TO TARGET THE HEART......


......

POSITIONING IS NOT WHAT YOU DO TO A PRODUCT . POSITIONING IS WHAT YOU DO TO THE MIND OF THE PROSPECT. THAT IS YOU POSITION YOUR PRODUCT IN THE MIND OF PROSPECT..................